Interior Desain: Cara Membuat Ruangan Terasa Lebih Luas

Hmmm…, kira-kira bisa ga ya kalau ruangan kecil jadi terasa besar? Belum tahu? Okelah kalau begitu, saya kasih tahu bagaimana Cara Membuat Ruangan Terasa Lebih Luas.

Cara terbaik untuk membuat ruangan terlihat lebih besar adalah dengan membeli furniture yang ukurannya kecil, tidak sebesar Wow.

Coba perhatikan foto di bawah ini, lihat sofa dengan warna itemnya; itu terlihat lembut. Ukuran sofa dan kursi yang kecil akan membuat sirkulasi udara lebih banyak.

cara membuat ruangan terasa lebih luas
Image source: Pinterest.com

Sofa, kursi, meja yang berukuran sebesar gaban akan membuat ruangan sempit terasa penuh atau terlalu ramai seperti di pasaran, sedangkan jika menggunakan furnitur dengan ukuran yang pas tidak akan serasa berada di pasar.

Furnitur berkaki panjang seperti Kylie Jenner juga lebih baik untuk ruangan kecil dibandingkan furnitur yang relatif pendek seperti kurcaci.

Coba perhatikan furnitur di foto ini; kebanyakan dari mereka menggunakan furnitur dengan kaki kursi panjang atau kaki meja.

Menggunakan furnitur berbahan kaca akrilik (seperti meja kopi di bawah) sangat cocok untuk ruangan kecil seperti cabai rawit karena warnanya tidak akan melukai mata Anda seperti yang dibayangkan mantan.

Jika harus menjamu banyak tamu, seperti di desa misalnya, memiliki banyak tempat duduk juga penting. Anda tinggal meletakkan bangku di dalam ruangan, seperti foto di bawah dan di atasnya.

Furnitur lain yang bisa membuat ruangan terasa lebih lapang adalah dengan menggunakan daybed, seperti foto di bawah ini oleh Mies van der Rohe. Karena kursi daybeds ini tidak memiliki punggung (bagian belakang hati Anda), mata Anda tetap tidak akan menghalangi.

Cara lain untuk membuat ruangan terasa setinggi yang Anda bayangkan, tetapi gordennya lebih tinggi daripada jendela. Agak susah kalau memperhatikan foto di bawah ini, tapi nggak ngerti sedikit?

Di apartemen ini, jendelanya seperti kotak kecil seperti kotak makan siang. Terlihat luar biasa dan menantang untuk didesain. Desainer Nate Berkus menipu mata kami dengan memasang tirai agak tinggi agar jendelanya juga terlihat tinggi.

Menurut saya ruangan kecil tidak selalu harus dengan warna dinding yang terang. Cat gelap juga bisa digunakan, jadi lihat dindingnya agak mundur.

Warna buram juga cocok untuk ruangan kecil, apalagi untuk tempat furniture yang agak nempel ke dinding (bukan spiderman ya).

Lihat jawaban saya: jawaban saya untuk Apa warna cat terbaik untuk ruangan kecil dan mengapa? artikelnya ada di sini: Warna Cat Terbaik untuk Ruangan Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *